EJAKULASI DINI / EJAKULASI PREMATUR

 

Gangguan ini paling banyak dialami pria di Indonesia. Sekitar 30 % mengalaminya. Teapi bagaimana mengukurnya bahwa orang mendirita Ejak. Dini atau Prematur ? Sebagian besar menghitungnya dengan waktu. Berapa menit mulai dari penetrasi sampai ejakulasi. Tetapi dari penelitian selama ini jarang orang melihat jam saat ML. Karena itu paling baik ialah dengan dorongan. Ada yg mengatakan hentakan. Yang lain mengatakan genjotan. Apa saja.

Orang yang Ejakulasi Prematur bisa menghitung berapa dorong biasanya mereka ML. Walau lamanya ML itu tidak selalu sama mereka mengatakan antara sekian dorong dengan sekian dorong. Dari penelitian kasus kasus selama ini orang mengeluh bila lamanya ML dibawah 20 dorong. Yang berat ialah bila dibawah 10 dorong. Lebih berat lagi bila hanya 2-dorong. Ada pula yang tidak bisa penetrasi karena saat penis menyentuh pintu vagina, langsung ejakulasi.

Untunglah sekarang sudah diketahui penyebabnya hanya karena kejiwaan yang mudah tegang. Bila jiwa tegang maka kantong cairan sperma akan cepat memompa ketika rangsangan seks terasa. Bila jiwa tenang, kantong tadi diam saja, sampai terangsang tinggi baru memompa baru menyemprotkan cairan. Obatnya pun sudah banyak tersedia. Dan semua bisa diperbaiki.

Contoh kasus 1 :

Pria 45 th datang dari Jawa Tengah, kawin 17 th , istri 42 th dan anak: 3 orang. Dia mengeluh Ejakulasi Prematur sejak awal nikah. Sebelumnya belum pernah hubungan seks (ML). Saat ML, 2-3 dorong sudah ejakulasi. Rasanya hanya sekejap. Kadang malah baru menyentuh organ istri sudah ejakulasi. Kesal rasanya. Istri kecewa berat, kadang minta cerai, tapi tidak jadi. Kadang istri tidak bisa tidur dan kepala pening. Dia sudah berobat kemana mana, berbagai klinik yang ada di TV sudah dikunjungi tetapi selalu gagal. Dia menunjukkan obat yang pernah dipakai. Juga suntik, atau yang dicium dll. Sudah diperiksa laboratorium tidak ada yang terganggu. Biasanya gangguan demikian sudah mengalami ketegangan jiwa. Ketegangan itulah yang membuatnya kantong cairan sperma cepat keluar. Dari sejarah hidupnya ternyata ayah ibunya bercerai waktu dia umur  6 thn dan dia ikut ibu. Sesudahnya hidup mereka menderita. Kadang makan tidak tentu. Makan siang baru jam 3 sore sesudah ibu pulang dan membawa makanan. Jiwanya menjadi tegang dan kadang nangis bersama adiknya. Ketegangan jiwa itu terbawa sampai dewasa. Itulah penyebab Ejakulasi Dini (Prematur). Saya berikan obat yang memperlambat gerakan pompa kantong cairan sperma sekali gus mengandung efek penenang. Diharapkan juga supaya mereka ML cukup sering sehingga kerakan kantong cairan sperma menjadi teratur. Obat diminum 1x sampai 2x per hari. Sesudah 10 hari dia kembali dan ternyata sudah bisa 25 sampai 28 dorong. Sekali sekali istri sudah bisa orgasme. Istri sekarang sudah senang dan kalau rogasme, langsung mencium suami, dan mengatakan terima kasih. "Matur nuhun mas, matur nuhun" lalu pelan pelan tertidur. Baru itu istrinya bilang matur nuhun sesudah ML. Biasanya langsung cemberut dan membalikkan badan. Sekarang sudah memeluk. Suami juga sangat senang seperti lepas dari beban yang selalu menghantui. Tetapi katanya masih kurang lama supaya bisa lebih yakin diri dan bikin variasi tukar tukar  posisi. Saya minta supaya dihitung berapa dorong yang sudah tercapai. Dosis obat saya tingkatkan karena memang tidak ada efek samping. Akhirnya bisa mencapai 150 sampai 160 dorong. Sesudah itu dia tidak bisa hitung lagi. Dia sudah yakin sekarang penyakit Ejakulasi Dininya bisa sembuh. Obat diteruskan sampai tenang dan secara berangsur dikurangi dan berhenti.

Contoh kasus 2 :

Seorang pria 29 thn baru menikah 2 bulan datang dengan keluhan Ejakulasi Prematur-dini. Akibatnya istri selalu marah-marah dan belakangan ini tidak tahan lagi mulai bebicara mengenai cerai. Karena itu dia datang berkonsultasi. Sejak malam pertama mereka melakukan ML, dia selalu ejakulasi cepat sekali. Umumnya asal 1-2 dorong saja sudah ejakulasi. Sesudahnya tidak bisa diulang ML. Istri tidak bisa orgasme lalu menangis. Berulangkali demikian, istri mulai marah mengatakan, belum apa-apa sudah selesai. Kapan ini bisa normal. Kalau begini terus bagaimana saya tahan. Mendengar itu suami makin takut. Tiap mau ML jantungnya berdebar. Sesudah penetrasi langsung keluar. Istri nangis lagi. Demikian berulang ulang. Mereka berdua sudah putus asa. Lalu dia berobat kedokter ahli kulit kelamin. Katanya salah alamat. Sebaiknya pergi ke Dr Naek L.Tobing. Pengobatan gangguan ini sekarang sudah sangat mudah diobati. Dengan pengobatan minum kapsul dimulai dengan 1 kapsul perhari dan kalau perlu 2 kali 1 kapsul perhari, ejakulasi sudah bisa dikontrol. Sebagian besar pasien sudah normal dan istri sudah bisa orgasme. Sebagian wanita minta lebih lama lagi karena selama ini sudah menderita. Lagi kahawatir, apakah keadaan itu bisa terus berlanjut dan kalau bisa makin baik dalam arti makin lama baru ejakulasi. Untuk itu tinggal menambah dosis sehingga makin lama baru ejakulasi. Kalau perlu tidak ejakulasi. Pasien diatas kembali datang bersama istri dan kelihatan istri sudah senyum. Katanya sudah jauh lebih baik tetapi masih kurang. Dengan menambah dosis ejakulasi bisa diperlama menjadi sekitar 120 dorong dan kedua sudah puas dan tenang. Pengobatan itu dilanjutkan selama 3 bulan dan obat pelan pelan dikurangi dosis sampai normal. Pengobatan Ejakujlasi prematur-dini sekarang sudah sangat mudah. Mau berapa lamapun sudah bisa. Umumnya kita tanya berapa dorong karena hampir semua pasangan tidakpernah lihat jam waktu ML. Walau Ejakulasi sangat cepatpun tidak melihat jam sehingga paling tepat menghitung lamanya dengan berapa dorong. Normal minimal 20 dorong dan ideal 40 dorong atau lebih.